Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Berikan Pembekalan Kepada Linmas


Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu Polres Garut Aiptu Jufari memberikan pembekalan terhadap anggota Linmas. 


Pelatihan dan Pembekalan di lakukan terhadap Linmas Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Minggu (14/5/2023).


Aiptu Jufari menjelaskan bahwa esok hari di wilayah Kecamatan Cilawu akan di laksanakan Pilkades. Salah satu Desa yang akan melaksanakan Pilkades yaitu Desa Mangkurakyat, Cilawu.


Oleh karena itu, kami berikan pelatihan dan pembekalan terhadap Linmas di desa tersebut. Karena Linmas desa akan di perbantukan dalam pengamanan Pilkades.


Ditempat terpisah Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan kepada Linmas. 


Para Anggota Linmas di berikan pembekalan tentang tugas pokok Linmas pada pelaksanaan pilkades. Selain itu, di berikan pelatihan tentang pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta bela diri dasar.


“Kami menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas. Di harapkan dapat menambah kemampuan anggota Linmas desa sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan peranannya”. jelasnya.


Kapolsek menambahkan, dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah di miliki, Linmas bisa mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades. Sehingga Pilkades di wilayah Kecamatan Cilawu bisa berjalan aman dan lancar. Tutup Duhri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama