Kapolres Garut Hadiri Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023


Garut, Kapolres Garut hadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke - 115 Tingkat Kabupaten Garut tahun 2023, Senin 22/05/2023.


Kegiatan upacara Harkitnas yang dimulai pukul 07.00 Wib tersebut bertempat di Lapang Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Jalan Pembangunan Nomor 185 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.


Peringatan Harkitnas ke-115 Tingkat Kabupaten Garut kali ini dengan Tema "Semangat Untuk Bangkit " dan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Garut (H. Rudi Gunawan, S.H., M.H., M.P) Danupc Kadis Pariwisata Kab. Garut (Ir Agis Ismail ) dan Perwira Upacara Asda 1 ( Drs Bambang Hafid, M.Si) yang diikuti sekitar 250 Orang


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut, Forkompinda kabupaten Garut serta Kepala Dinas Instansi pemerintahan daerah sewilayah Garut.


Salah satu amanat Plt Menteri komunikasi dan  Informasi Kominfo RI ( Bpk. Muhammad MAhfud MD) yang di bacakan oleh Bupati Garut (H Rudi Gunawan, S.H., M.H., M.P ) mengatakan “ 3 (tiga) tujuan yang menjadi Cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni.1. Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, 2. Memajukan nusa dan bangsa, serta 3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia. 


Mengutip perkataan dr.Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencinta generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya". 


“Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023 yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Garut telah berjalan dengan baik, khidmat, lancar dan aman sampai dengan selesai.” Tutup Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama