Polisi Masih Dalami Laporan Habib Bahar yang Mengaku Ditembak


 


Jakarta - Habib Bahar Smith melapor ke polisi mengaku ditembak orang tidak dikenal. Pihak kepolisian menyebut masih mendalami laporan Bahar Smith tersebut.


"Semuanya masih dalam penyelidikan. Jadi memang laporannya kita benarkan, tapi ini masih keterangan yang bersangkutan. Sehingga ini kita masih berusaha melakukan pendalaman terkait kejadian yang sebenarnya," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya juga belum bisa memastikan luka di perut Bahar Smith. Sebab, Bahar sendiri membuat laporan pada Sabtu (13/5) setelah berobat ke rumah sakit. Sementara itu, Bahar mengaku peristiwa terjadi sehari sebelumnya pada Jumat (12/5).

"Jadi memang ada waktu satu hari. Yang bersangkutan baru membuat laporan. Sebelum dia membuat laporan memang informasinya sudah melakukan pengobatan di rumah sakit. Sehingga kondisi luka sudah dalam keadaan tertutup," kata dia.

Tompo menyebut pihaknya masih menunggu hasil visum untuk mencari tahu penyebab pasti luka yang dialami Bahar Smith. Selain itu, barang bukti dan semua temuan yang ada dalam kasus tersebut nantinya bakal diklarifikasi terhadap Habib Bahar Smith dan saksi terkait. Hal tersebut di lakukan untuk membuka kasus tersebut secara terang dan transparan.

"Kemudian terkait kondisi luka, dan penyebab lukanya ini masih belum kira berikan informasi lebih lanjut karena belum ada hasil visum yang dikeluarkan pihak rumah sakit. Jadi semua terkait masalah ini bercak darah dan lain sebagainya itu kita dalami selanjutnya," imbuhnya.

Penjelasan Pihak RS


Habib Bahar bin Smith mengaku ditembak orang tidak dikenal (OTK) di jalan desa sekitar Kantor Pusbang SDM Aparatur Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kemang, Bogor. Bahar bin Smith sempat menjalani pengobatan Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa.

"Perlu kami infokan pada hari Jumat itu sekitar malam, memang betul ada seseorang yang kami duga itu adalah Habib Bahar datang ke RST Dompet Dhuafa," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas RST Dompet Dhuafa Aditya Kurniawan dihubungi detikcom, Senin (15/5/2023).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama