Polsek Tarogong Kidul laksanakan sambang ke setiap pos kamling

    

Garut | Guna mencegah dan meminalisir aksi kriminalitas serta ancaman gangguan kamtibmas personel Polsek Tarogong Kidul Polres Garut rutin melaksanakan sambang ke setiap pos kamling.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH, SIK, melalui Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit mengatakan, kegiatan sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda.

Hal tersebut karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Tarogong Kidul mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa. 

Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. 

Menurutnya, Dengan aktifnya pos ronda tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing. 

Petugas yang melaksanakan kontrol kali ini adalah Aipda Dian Sujatmoko, SH memberikan himbauan bahwa dengan meningkatnya Kejahatan Curanmor R-2 agar selalu memarkirkan Sepeda Motor di tempat yang aman dan selalu gunakan Kunci Ganda.

Petugas yang melaksanakan kegiatan Siskamling agar secara rutin melaksanakan Patroli keliling Lingkungan.

Dalam pelaksanaan Patroli Keliling Lingkungan, demi menjaga keamanan diri petugas Siskamling harus melaksanakan Buddy System / setiap pergerakan Patroli dilakukan oleh 2 orang atau lebih.

Dalam pelaksanaan kegiatan Siskamling, petugas Siskamling diharapkan tidak mengganggu warga Masyarakat yang sedang beristirahat.

Apabila menemukan atau mengamankan pelaku atau orang yang di duga telah melakukan Tindak Pidana, segera melaporkan kejadian peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas guna di tindaklanjuti dan tidak main Hakim sendiri. Pungkas Dian. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama