Polres Garut Satuan Binmas Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

 



Garut, Kasat Binmas Polres Garut di Dampingi Kapolsek Cibatu Melantik Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu periode 2023-2026 pada Rabu 07 Juni 2023

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kopdar Kamtibmas sektor cibatu tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Garut AKP R Hasan Sadikin yang secara simbolis dengan ditandai penyerahan kartu tanda keanggotaan dan surat keputusan kepada kepengurusan yang baru.

Kasat Binmas Polres Garut AKP R Hasan Sadikin menyampaikan “Terbentuknya kepengurusan yang berkelanjutan dalam sebuah organisasi menandakan organisasi tersebut telah berjalan dengan baik dan mampu meregenerasi estapet kepemimpinan, program dan kegiatannya.” Ungkpanya.

“Kelompok Sadar ( Kopdar ) Hukum diharapkan dapat membantu Polri dalam menciptakan dan meningkatan kesadaran hukum, taat aturan dan norma sosial serta dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas berikut ikut mengidentifikasi masalah masalah yang ada di masyarakat bersama Polri.” Sambungnya

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.00 wib, tersebut bertempat di Aula Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut yang dihadiri Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung, Ketua Pokdar kamtibmas Resor Garut Igie N. Rukmana. S,kom., Kasat binmas polres Garut AKP Hasan, Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, Danramil 1105/Cibatu Letda CPL Yusuf Balandongan Serang, Ketua apdesi dan Kepala Desa Cibatu, serta anggota Kopdar Kamtibmas sub desa yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kegiatan pelantikan dan kepengurusan Pokdar Periode ini mengambil tema “Kopdar kamtibmas siap membantu Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Cibatu,” 

Kasat Binmas dalam salah satu sambutannya menyampaikan “puji syukur kehadirat Allah Swt, terimakasih atas acara yang luar biasa ini, Kopdar Kamtibmas Polres Garut yang telah menjadi besar seperti ini dan  diakui ikut serta membantu dalam event besar seperti pilkades sekabupaten Garut dapat berjalan dengan aman dan lancar. semoga Kopdar Kamtibmas tetap jaya.” Pungkasnya.
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama