Rapat Pleno DPSHP, Polsek Cisurupan Jaga Kelancaran Proses Rekapitulasi

 



Polsek Cisurupan, melalui Kanit binmas Aiptu agung Nugroho dan  Bhabinkamtibmas Polsek Cisurupan Bripka Alfi,  melaksanakan pengamanan dan monitoring rapat pleno terbuka DPSHP. Membahas rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan Sukaresmi, menjelang Pemilihan Umum tahun 2024.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kec. Sukaresmi Kab Garut pada Senin  05 Juni 2023, pukul 10.00 WIB


Kapolsek Cisurupan AKP Iwan Soleh pujiawan , mengatakan kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran rapat pleno.


Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah unsur forkopimcam kec. Sukaresmi, ketua PPK Kec. Sukaresmi bersama anggota, ketua panwaslu kec. Sukaresmi, para ketua pps SE Kec sukaresmi dan para perwakilan parpol yang ada di Kec. Sukaresmi.


“Rapat pleno terbuka ini merupakan forum penting dalam proses pemilihan umum. Daftar pemilih  hasil perbaikan (DPSHP) kec  sukaresmi direkapitulasi dan membahasnya secara terbuka,” ungkapnya.


Kehadiran kepolisian dalam acara tersebut menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat desa.


“Selain tugas pengamanan, kami juga berperan dalam memastikan proses rapat pleno berjalan dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.


Penandatanganan berita acara oleh Panitia Pemilihan Suara (PPK) kec  sukaresmi menjadi momen penting dalam menyimpulkan hasil rekapitulasi daftar pemilih.


Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro SH SIK melalui Kapolsek Cisurupan  menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan integritas dan keabsahan daftar pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2024.


Kami hadir untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi daftar pemilih di Desa Sukawargi. 


"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang akurat,” ujar Iwan.


Dengan adanya pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek cisurupan, harapannya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Desa Sukawargi dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan transparan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama