Sat Samapta Polres Garut Evakuasi Angkot Mogok

 



Garut | Aksi heroik yang di lakukan Kabag Ops Polres Garut Kompol Saifuddin Hamzah, S.Pd., M.Pd di bantu Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, S.E bantu evakuasi angkot mogok yang di tinggal sopirnya.


Kejadian tersebut di Jalan Ahmad Yani, Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Minggu (4/6/2023).


Aksi ini merupakan wujud upaya Polres Garut dalam mewujudkan kamseltibcarlantas, ketertiban dan kelancaran arus lintas yang ada wilayah hukum Polres Garut.


Kompol Saifuddin di lokasi kejadian mengatakan, kendaraan ini sudah hampir 1 jam di tinggal sopirnya karena as roda kanan patah.


Hal tersbeut mengakibatkan kemacetan di jalur Sukaregang akibat angkot ini di tinggal di tengah perempatan Sukaregang.


Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar, ada kendaraan yang menghalangi di perempatan Sukaregang.


“Kami segera turun ke lokasi tersebut dan betul kendaraan yang di ketahui angkot 01 dengan rute Terminal Guntur- Sukaregang.” ungkap Saifuddin.


Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Garut Kompol Saifuddin Hamzah, S.Pd.,M.Pd mengatakan Anggota sigap dalam membantu angkutan umum yang mogok.


Hal ini membuktikan bahwa Polisi telah menjalankan tugas dengan baik untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Garut.


Terpisah, Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, S.E membenarkan kegiatan yang di lakukan jajaran dari Polres Garut tersebut.


“Memang betul, kami mendapatkan laporan dari warga setempat ada kendaraan angkot 01 jurusan Terminal Guntur-Sukaregang menghalangi jalur lalu lintas di seputar jalan Sukaregang” kata Masrokan. 


Karena memang bisa menimbulkan kemacetan, saya kata Iptu Masrokan bersama Kabag Ops di bantu warga setempat langsung mendorong kendaraan angkot ke bahu.


“Tentunya ini merupakan kesiapan jajaran dari Polres Garut untuk selalu sigap di lapangan. Kami akan tetap siaga dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Garut” tegasnya.


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat garut, apabila ada kejadian apapun di wilayahnya masing-masing agar segera menghubungi aparat kepolisian terdekat.


“Pihaknya akan selalu hadir untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Garut. Pungkas Masrokan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama