Cegah Kriminalitas, Polres Garut Apel Dan Patroli Gabungan

 


Garut | Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Garut, Polres Garut bersama petugas gabungan dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan melakukan Apel Gabungan.


Selain itu apel ini juga di ikuti oleh Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara, FKPM, Sahabat Polisi, Senkom, Orari dan Banser di Lapang Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani Garut. Sabtu (22/7/2023) jam 20.00 Wib.


Kapolres Garut AKPB Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Waka Polres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd,.S.I.K,.M.M,.C.P.H.R, mengungkapkan setelah di lakukan apel di laksanakan patroli gabungan.


Kegiatan Patroli atau KRYD (Kegiatan rutin Yang Ditingkatkan) di laksanakan Polres Garut maupun Jajaran Polsek beserta petugas gabungan dan Mitra Polri dengan sasaran kejahatan maupun pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti curat, curas, curanmor, premanisme, narkoba, senpi, geng motor dan sajam.


Dengan melaksanakan patroli KRYD secara intens yang di lakukan oleh Polres Garut ini salah satu cara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan jalanan serta agar masyarakat merasa aman dan nyaman atas kehadiran Kepolisian di tengah tengah masyarakat.


Sementara, salah satu Ketua Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom mengungkapkan, anggotanya yang ada di 33 Polsek di 42 Kecamatan siap membantu aparat kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas. Pihaknya siap memberikan informasi kepada masyarakat maupun kepolisian.


“Tentunya kami siap membantu mewujudkan stabilitas keamanan guna mengawal program-program pemerintah, khususnya Polri. Anggota kami yang tersebar di 33 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Garut tidak hanya menggunakan handy talky (HT) dalam berkomunikasi. Seiring perkembangan teknologi, kamipun menggunakan gadget, media sosial untuk mencari maupun menyampaikan informasi,” terangnya sambil menambahkan, setiap informasi yang didapat, akan disaring terlebih dahulu sebelum disampaikan ke publik.

Lanjut Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut, saat ini Polri membutuhkan legitimasi dan kepercayaan publik untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dalam kamtibmas, penegakkan hukum, dan perlindungan pengayom masyarakat.

“Tugas kami sebagai kepanjang tanganan Polri akan senantiasa mendukung program-program dengan memberikan edukasi dan informasi tentang kesadaran hukum yang ada di lingkup masyarakat sejalan dengan menuju program transparansi Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi),” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama