Polsek Banjarwangi Polres Garut Olah TKP Kebakaran Rumah

 


Garut – Musibah kebakaran bisa saja terjadi kapanpun dan menimpa siapapun, kejadian kebakaran pun bisa diakibatkan karena faktor cuaca atau kelalaian manusia (human error) itu sendiri.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Polres Garut Iptu Amirudin Latif mengkonfirmasi bahwa telah terjadi musibah kebakaran rumah yang menimpa rumah milik sdr. Ayi Solaudin (40) warga Kampung Cinurasa Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Rabu pagi (20/09/2023).


Polsek Banjarwangi Polres Garut berkoordinasi dengan Kepala Desa Banjarwangi dan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi untuk segera bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran.


Setibanya di lokasi Polsek Banjarwangi bahu membahu untuk memadamkan api bersama warga sekitar dengan alat seadanya dikarenakan medan yang cukup sulit dilalui kendaraan besar. Rumah milik korban sdr. Ayi Solaudin dilahap si jago merah dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal oleh pemilik rumah.


Menurut keterangan saksi awalnya ia ketika melihat asap dari bagiat atap rumah milik sdr. Ayi, tidak lama kemudian asap pun membesar dan saksi pun segera berkoordinasi dengan Polsek Banjarwangi untuk membantu menangani musibah kebakaran.


“ Alhamdulillah api berhasil dipadamkan secara gotong royong, kemudian anggota Polsek Banjarwangi melakukan pengecekan olah tkp dan diduga sementara kebakaran terjadi akibat dari konsleting arus listrik di bagian atap rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian Rp. 80.000.000,- (delapan  puluh  juta rupiah).” Tutup Amir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama