Polsek Bayongbong Cek TKP Kebakaran Rumah Panggung Milik Warga Desa Mekarjaya

 


Garut – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang kebakaran rumah panggung milik warga, piket siaga Polsek Bungbulang segera bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran.


Setibanya di Kampung Ciroyom Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut lokasi kejadian kebakaran anggota Polsek Bungbulang Polres Garut  menemukan rumah panggung milik Ibu Endah (65) tengah dilahap oleh si jago merah.


Kapolsek Bungbulang Polres Garut AKP H. Usep, S.E, menjelaskan kronologi kejadian kebakaran pada hari Minggu tanggal 17 September 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, rumah panggung berukuran 5x8 m2 milik ibu Endah terbakar diduga awal mula api berasal dari tungku memasak yang ditinggalkan oleh sang pemilik rumah.


Api pun merembet ke kayu bakar yang ditumpuk di dapur seketika apipun membesar, kemudian pemilik rumah meminta bantuan kepada warga dan warga sekitar bersama anggota Polsek Bungbulang bergegas membantu memadamkan api dengan  alat manual karena keterbatasan alat untuk memadamkan api.


“Karena lokasi rumah dekat dengan kolam ikan, Alhamdulillah api berhasil di padamkan dengan hasil kerjasama antara anggota Polsek Bayongbong, pemadam kebakaran  dengan warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” Kata Usep.


Polsek Bungbulang berhasil  meng evakuasi korban berikut barang-barang rumah tangga yang masih bisa diselamatkan, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000,00.-, akibat hangusnya sebagian badan rumah dan barang-barang rumah tangga yang di lahap oleh si jago merah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama