Polsek Bayongbong Polres Garut Monitoring Kegiatan Poskamling Masyarakat Di Malam Hari

 



Garut – Dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) Polres Garut beserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan kontrol pelaksanaan ronda malam/poskamling di wilayah hukum Polres Garut. Senin (18/09/2023).



Polres Garut mengharapkan agar kegiatan poskamling atau ronda mala mini dapat rutin dilaksanakan di tingkat RT, RW hingga Desa yang berada di seluruh Kabupaten Garut.



Kali ini anggota Polsek Bayongbong Polres Garut berkesempatan melakukan kunjungan sekaligus pengecekan pelaksanaan ronda malam di Desa Sukamanah Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.



Dalam kegiatan silaturahmi tersebut anggota Polsek Bayongbong Polres Garut bersilaturahmi dengan tokoh pemuda, Kepala RT/RW dan warga yang sedang bertugas sebagai petugas ronda. Anggota berkesempatan menjelaskan dinamika situasi perkembangan informasi di wilayahnya masing-masing.



Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto mengatakan jika kegiatan silaturahmi tersebut penting dilaksanakan karena dapat bertukar informasi dengan warga mengenai isu-isu permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan lingkungan.




“ Kami berharap agar masyarakat tetap berkoordinasi hingga ke tingkat RT/RW dengan petugas kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan di malam hari. Lakukan antisipasi awal terhadap kelompok/golongan orang yang tidak dikenal masuk ke perkampungan agar yang bersangkutan mengikuti langkah wajib lapor selama 1x24 jam.” Pungkas Yusli.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama