Polsek Bungbulang Polres Garut Cek TKP Kebakaran Lahan Di Gunung Cibungaok

 


Garut – Kejadian kebakaran seringkali terjadi di Kabupaten Garut, entah itu karena kesalahan manusia (human error) atau ketidak sengajaan maupun faktor alam di lingkungan sekitar.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bungbulang Polres Garut AKP H. Usep, S.E, mengkonfirmasi telah terjadinya kebakaran di hutan Gunung Cibungaok yang terletak di Kampung Ciroyom Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Senin (11/09/2023).


Awal mula kejadian kebakaran yakni pada hari Senin tanggal 11 September 2023 sekitar pukul 11.30 WIB, piket siaga Polsek Bungbulang mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadinya kebakaran di Gunung Cibungaok.


Menanggapi hal tersebut Polsek Bungbulang Polres Garut bergerak cepat menuju lokasi kejadian dan segera berkoordinasi dengan Kepala Desa , Ketua RT & RW setempat, dan warga sekitar agar bahu membahu meninjau ke lokasi kejadian kebakaran.


Setibanya di lokasi 4 hektar lahan dan 2 hektar tanah carik desa milik warga sedang dilahap si jago merah dan masih ada potensi untuk menyebar dengan bantuan angina di lokasi kejadian.


“Polsek Bungbulang, petugas Kecamatan dan Damkar Kecamatan Bungbulang serta warga sekitar berupaya mematikan api dengan cara tradisional dikarenakan kendaraan damkar tidak bisa masuk ke lokasi.” Imbuh Usep.


Atas hasil kerja sama gotong royong api berhasil di padamkan, anggota Polsek Bungbulang segera melakukan olah tkp, mendata saksi dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang terjadi di Gunung Cibungkaok.


“Menurut keterangan saksi dan olah tkp Anggota Polsek Bungbulang dugaan sementara api ditimbulkan akibat kemarau yang berkepanjangan dan lahan atau hutan menjadi tandus. Namun untuk proses selanjutnya masih dalam pengembangan penyidikan kami.” Tutup Usep.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama