Polsek Limbangan Polres Garut Evakuasi Korban Kebakaran Rumah Di Kampung Ancol

  

Garut – Polsek Limbangan Polres Garut mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Ancol Desa Selaawi Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut. 


Pada hari Rabu tanggal 04 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, menurut keterangan saksi Ibu Ucah ia melihat kepulan asap keluar dari atap rumah saudara Hadari tidak lama kemudian api pun terlihat menjalar dari bagian atap rumah.


Kebakaran terjadi diduga berasal dari tungku dapur yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah saudara Hadari, kemudian api pun merambat ke barang-barang rumah tangga yang mudah kebakaran sehingga dengan cepat menjalar ke bagian rumah lainnya.


Tidak sampai disitu api pun menjalar ke 2 unit rumah yang merupakan tetangga dari saudara Hadari itu sendiri, menindaklanjuti hal tersebut Polsek Limbangan Polres Garut berkoordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan Selaawi , warga sekitar dan Unit Damkar Kabupaten Garut untuk memadamkan api.


Pada sekitar pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut hanya para korban mengalami kerugian materil sebesar 200 juta Rupiah. Akibat peristiwa tersebut 2 unit rumah hangus terbakar dan 1 unit rumah sebagian terbakar.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Limbangan Kompol Uun Suhendra menghimbau warga agar selalu memperhatikan betul tungku api maupun arus listrik yang dapat mengakibatkan potensi kebakaran.


“Saat ini para korban sudah kami bantu evakuasi ke rumah tempat aman atau sanak saudaranya selama sementara, dan kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan Selaawi untuk meringankan beban korban kebakaran dengan bantuan sosial.” Tutup Uun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama