Kasat Samapta Polres Garut Bersama Anggota Gencar Patroli Antisipasi Kejahatan Malam

 




Garut - Sat Samapta Polres Garut yang terdiri dari Tim Patroli Perintis Presisi melaksanakan patroli malam demi menjaga keamanan kamtibmas agar tetap kondusif, Senin (17/07/2023) pukul 01.00 WIB.

Kegiatan patroli malam menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Garut sebagai upaya dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, baik yang sedang beraktivitas maupun yang sudah beristirahat di rumahnya masing-masing.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa patroli malam menjadi sarana para personel untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Pos Kamling.

“Dalam kegiatan patroli malam, kami beri pendekatan dan himbauan kepada masyarakat yang sedang jaga pos kamling, supaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya, selain itu, masyarakat jangan takut dan ragu apabila menemukan tindak kejahatan segera laporkan, jangan sampai main hakim sendiri, karena kami akan langsung tindaklanjuti” ujar Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.

Pada kesempatan kali ini, personel dari Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Garut mendatangi beberapa lokasi yang menjadi titik rawan terjadinya aksi premanisme, pembegalan, balapan liar, geng motor seperti di Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Patriot.

Secara terpisah, Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengungkapkan “Patroli Perintis Presisi dilaksanakan untuk melihat situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, sehingga anggota Polri akan lebih mudah menjaga situasi kamtibmas,” pungkas Masrokan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama