Memelihara Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Leuwigoong Polres Garut

 

 




Garut-Kapolsek Leuwigoong, Polres Garut, Ipda Tatang Sukirman ajak warga untuk memelihara situasi kamtibmas di wilayah.

Hal itu disampaikannya Bhabinkamtibmas Desa Dungusiku Bripka Yana Purnama saat ngariung kamtibmas bersama warga di Kp. Citimbun, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, pukul 10.30 WIB sampai selesai. Rabu (12/7/2023).

Kegiatan ngariung kamtibmas tersebut dihadiri berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, ketua RT dan Ketua RW serta warga Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong.

Kegiatan ngariung kamtibmas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Leuwigoong, Polres Garut untuk  menyerap informasi mengenai isu-isu permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat.

“Ngariung kamtibmas merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Leuwigoong untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menyampaikan informasi maupun pesan kamtibmas kepada masyarakat,” sebut Ipda Tatang.

“Tentunya program ini penting untuk kami laksanakan karena pada kesempatan tersebut kami bisa mengajak masyarakat untuk mendukung pihak Kepolisian dengan berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah, bisa dengan mengaktifkan kembali siskamling, tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk menghindari aksi curanmor atau melaporkan setiap kejadian sekecil apapun ke Polsek Leuwigoong,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk sama-sama menjaga lingkungannya dari tindakan kriminalitas dan mengedepankan Restorative Justice dalam memelihara kamtibmas.

“Tetap bijak dalam menggunakan Medsos, waspada terhadap penipuan online dan jangan mudah percaya serta terprovokasi dengan informasi yang belum pasti kebenaranya (HOAX), serta antisipasi terhadap kelompok/golongan yang masuk ke perkampungan dengan membawa muatan pemahaman radikalisme” pungkas Ipda Tatang.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama