Polsek Cilawu Bahu Membahu Bersama Warga Desa Sukamaju Bersihkan Aliran Sungai Cigangsa

 


Cuaca dan hujan yang datang secara tidak menentu mengakibatkan sampah berserakan di mana-mana. Terutama di sepanjang aliran sungai Cigangsa Desa Sukamaju Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Melihat hal tersebut, Polsek Cilawu Polres Garut bersama dengan pemerintahan Desa dan masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan sungai tersebut agar menjadi asri.


Tampak Personil Polsek Cilawu bersama Pemdes Sukamaju dan Masyarakat bahu membahu membersihkan aliran sungai Cigangsa. Kamis (13/7/2023)


Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. melalui Kasi Humas Bripka Joy A. Akbar menyatakan bahwa, “Kegiatan membersihkan sampah ini dilaksanakan serentak se-Indonesia.”


Dengan membersihkan sampah secara serentak se-Indonesia, khususnya di Wilayah Kecamatan Cilawu menjadi bersih dan asri. Sehingga sungai cigangsa yang dibersihkan tadi menjadi bersih dan airnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Gotong royong ini semakin membuat kuatnya sinergitas antara warga dengan Polri,” lanjut Bripka Joy


Kerja bakti bersama anggota Polsek dengan Pemdes Sukamaju dan warga sekitar Desa Sukamaju terlaksana dengan situasi aman kondusif. “Alhamdulillah, kegiatan selesai dengan lancar dan aman serta lingkungan menjadi bersih”. tutup Bripka Joy


Hal ini akan dilakukan secara rutin demi menciptakan lingkungan yang sehat dan asri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama