Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Di Gunung Putri

 



Garut – Polsek Rancabango Polres Garut mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran lahan di sekitar Gunung Putri Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Selasa (26/09/2023).


Dengan respon cepat Polsek Tarogong Kaler yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian bersama anggota Polsek Tarogong Kaler bergegas menuju lokasi kejadian.


Sebelumnya Polsek Tarogong Kaler telah melakukan koordinasi dengan pihak Forkopimcam Kecamatan Tarogong Kaler dan BPBD terkait rencana upaya pemadaman yang akan dilakukan.


Setibanya anggota di lahan/kebun milik warga Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut yang tengah dilahap si jago merah, Polsek Tarogong Kaler bersama instansi terkait dan warga sekitar pun segera melakukan upaya pemadaman sebelum api merambat lebih luas.


Dengan alat seadanya seperti tanah, daun lembab, air digunakan dan dibawa secara manual oleh aparat gabungan, Pada sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan dan sebagai tindakan pencegahan Polsek Tarogong Kaler menimbun material yang bekas terbakar dengan pasir dan tanah agar api tidak kembali menyala.


“Peristiwa kebakaran yang terjadi di lahan sekitar Gunung Putri tersebut diduga akibat cuaca ekstrim akibat kemarau panjang dan kondisi lahan atau hutan yang kering sehingga cepat menimbulkan api, untuk mengantisipasi hal tersebut kami himbau agar masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan atau benda apapun yang bisa menimbulkan kebakaran agar kita terhindar dari musibah tersebut.” Tutup Sona.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama