Kembali Karena Tungku Kompor Satu Unit Rumah Di Karangpawitan Terbakar Oleh Si Jago Merah

 


 


  Garut-Musibah kebakaran rumah dapat terjadi kapan saja atau menimpa siapa saja da ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan musibah itu terjadi, seperti faktor cuaca , kelalaian manusia ataupun konsleting arus listrik dan lainnya.


Peristiwa kebakaran pun kali ini menimpa rumah milik saudari Kartini warga Kampung Koromoy Kelurahan Karangmulya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut pada hari Rabu tanggal 04 Oktober 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.


Polsek Karangpawitan menjelaskan kronologi kejadian musibah kebakaran rumah tersebut, bahwa pada saat itu saksi melihat kepulan asap dan api terlihat di bagian atap rumah milik Kartini, sontak ia pun berteriak minta tolong dan warga sekitar pun segera berdatangan, diketahui pemilik rumah tersebut sedang meninggalkan rumahnya.


Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangpawitan, anggota siaga Polsek Karangpawitan bersama Kapolsek Karangpawitan pun bergegas menuju ke lokasi sembari berkoordinasi dengan aparatur desa dan Unit pemadam kebakaran.


Sambil menunggu tibanya Disdamkar Kabupaten Garut, warga bersama Polsek Karangpawitan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga tiba Disdamkar Kabupaten Garut kemudian dikerahkan 2 unit mobil damkar dan dalam kurun waktu sekitar 30 menit  api berhasil dipadamkan.


Dari hasil olah tkp Polsek Karangpawitan Polres Garut, musibah kebakaran itu terjadi diduga berasal dari tungku kompor yang ditinggal pemiliknya, kemudian api merambat ke barang-barang rumah tangga lainnya kemudian menjalar ke bagian rumah sehingga api pun cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Karangpawitan Polres Garut AKP H. Nurdin Jaelani, S.H, menghimbau agar warga selaluy waspada akan potensi terjadinya kebakaran rumah, pastikan sumber api maupun arus listrik dimatikan terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama