Polsek Singajaya Polres Garut Evakuasi Korban Kebakaran Rumah Berantai

  

Garut – Polsek Singajaya Polres Garut mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Babakan Salam Desa Peundeuy Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut. Senin (02/10/2023).


Musibah kebakaran terjadi pada tanggal 02 Oktober 2023 sekitar pukul 00.05 WIB yang menimpa rumah milik dan satu bangunan warung milik saudara Dian Firmansyah.


Api diduga bersumber dari korsleting arus listrik dari bangunan warung milik Dian yang awalnya menjalar ke barang dagangan warung, kemudian api dengan cepat menjalar membakar hangus rumah dan warung milik Dian dan tak sampai disitu ada 3 rumah lainnya yang berdampingan dengan rumah Dian ikut hangus terbakar berikut dengan isi perabotan rumah tangga lainnya.


Selain 4 rumah yang hangus terbakar beserta isinya ada 4 rumah lainnya yang terkena dampak dari peristiwa kebakaran tersebut, adapun rumah yang terdampak seperti mengalami kondisi bagian atap terbakar, kaca jendela pecah, dan sebagian bagian rumah yang ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kerugian materil saja yang dialami oleh para korban.


Polsek Singajaya Polres Garut turut serta melakukan olah tkp dan membantu evakuasi para korban ke tempat yang lebih aman atau di evakuasi sementara ke rumah sanak saudaranya.


Menanggapi hal tersebut Polsek Singajaya Polres Garut bersama Unsur Kecamatan Peundeuy, Koramil, Pemdes, Satpol  PP, Tagana, dan Satgas penanggulangan bencana Kecamatan Peundeuy terjun ke lokasi sekaligus memberikan bantuan sosial agar sedikitnya meringankan beban para korban kebakaran. Dan para korban masih sangat kekurangan pakaian layak pakai, dan kebutuhan sembako lainnya.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Singajaya Polres Garut Iptu Anas Nasrudin memberikan himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati dan tetap waspada jangan meninggalkan tungku api dalam keadaan masih menyala dan selalu memelihara atau memantau arus listrik yang berada di sekitar rumah. Apabila terjadi hal atau bencana serupa masyarakat agar tidak ragu untuk segera melaporkan kejadian ke pihak Kepolisian atau pemerintah setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama