Satpolairud Polres Garut Evakuasi Seorang Nelayan Yang Meninggal Dunia Saat Berlayar

 

Garut – Menindaklanjuti laporan dari masyarakat Satpolairud Polres Garut bergegas melakukan evakuasi kepada seorang nelayan yang meninggal dunia ketika perjalanan pulang setelah mencari ikan di laut perairan Santolo Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut. Selasa (02/10/2023).


Menurut keterangan saksi Undang yang merupakan rekan dari Saepuloh dalam profesinya sebagai nelayan ikan, ia melihat Saepuloh sedang menarik jarring tiba-tiba mendadak terjatuh dan ketika dihampiri Saepuloh mengatakan jika nafasnya sesak serta badannya panas.


Kemudian Undang pun membawa perahunya menepi ke darat untuk menolong Saepuloh agar segera mendapatkan pertolongan medis, namun saat perahu berhasil mendarat Undang memeriksa Saepuloh dan ternyata ia sudah meninggal dunia.


Undang bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Garut, anggota segera bergegas menuju lokasi dan membantu evakuasi jenazah dari kapal.


Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengkonfirmasi bahwa korban meninggal merupakan nelayan lokal bernama Saepuloh 47 tahun warga Kampung Cipaku Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, diduga korban meninggal akibat sakit yang dideritanya namun memaksakan untuk berlayar korban menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju daratan.


“Untuk korban saat ini sudah kami serahkan ke pihak keluarganya, dan pihak keluarga korban menolak untuk di autopsi karena menganggap hal ini adalah sudah menjadi  takdir dari Allah SWT.” Tutup Anang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama